Pelatihan Asisten Epidemiologi Lapangan

 

Surveilans Epidemiologi merupakan kegiatan yang sangat penting dalam manajemen kesehatan untuk memberikan dukungan data dan informasi epidemiologi agar pengelolaan program kesehatan dapat berdaya guna secara optimal.

Informasi epidemiologi yang berkualitas, cepat, dan akurat merupakan evidence atau bukti untuk digunakan dalam proses pengambilan kebijakan yang tepat dalam pembangunan kesehatan.

Mengingat  pentingnya fungsi surveilans, maka petugas surveilans yang terampil diharapkan tersedia di setiap level pelayanan kesehatan dari tingkat pusat sampai puskesmas termasuk disetiap Unit Pelaksana Teknis (UPT) pusat. Sehingga untuk menjamin keberlangsungannya penyelenggaraan sistem surveilans epidemiologi kesehatan maka diperlukan dukungan sumber daya manusia (SDM yang dapat bekerja secara profesional.

Oleh karena itu perlu adanya upaya peningkatan melalui pelatihan seperti Pelatihan Asisten Epidemiologi Lapangan (PAEL). Melalui PAEL diharapkan petugas surveilans mempunyai kompetensi untuk melaksanakan kegiatan surveilans sebagaimana mestinya.

--

Pengumuman kelulusan 7 Des 2015 melalui web dan email/sms. 

Surat pemanggilan pelatihan tahap 2 (offline) dapat didownload dari web.

  

 --

Panduan Peserta LJJ.pdf

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

POST TEST Materi Inti 1 Materi Inti 2
POST TEST Dasar-Dasar Epid Dasar-dasar Surveilans

Materi Inti 3 Materi Inti 4 Materi Inti 5
Penyelidikan Epidemiologi Kejadian Luar Biasa Epi Info Komunikasi Risiko
Ujian Komprehensif
........... ...........

Untuk informasi dan bantuan bisa menghubungi admin melalui:

- email : pjjpael@yahoo.com

- sms : 089624323271

Last modified: Monday, 7 December 2015, 8:30 PM